Bus Rombongan Pengantin Masuk Jurang, 5 Penumpang Ditemukan Tewas

92

TOBASA (Garudanews.id) – Para penumpang bus rombongan pengantin yang masuk jurang di Jembatan Sipegepege, Desa Lumban Rau Timur Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (18/8), berhasil dievakuasi.

Lima orang penumpang dinyatakan tewas, sementara 14 lainnya selamat dengan kondisi luka-luka.

Ini berdasarkan keterangan dari akun resmi Basarsnar Kantor SAR Medan @sar_medan, Sabtu (18/8/2018) malam sekira pukul 22.10 WIB, bahwa petugas yang melakukan proses pencarian di dasar jurang.

Pada awalnya saat petugas mengangkat para korban, dua di antaranya masih bernyawa, namun dalam perjalanan menuju rumah sakit meninggal dunia.

“Terakhir, saat bus dinaikkan ke atas ditemukan lagi di dalam bus korban meninggal dunia, satu laki-laki dan dua perempuan,” tulis akun tersebut.

Hingga kini, petugas masih dalam proses pencarian oleh tim SAR gabungan

Seperti dilansir dari Jpnn, dari informasi yang dihimpun sekira pukul 07.00 WIB ada empat bus yang membawa rombongan saling beriringan dari Medan menuju Sipange, Nassau, hendak menghadiri pesta.

Diperkiraan 10 km lagi dari tempat tujuan, bus tersebut masuk jurang sedalam 30 meter. Diduga sopir yang membawa bus nahas tersebut tidak hafal dengan kondisi jalan yang menurun. Bus tersebut melaju kencang dan sopir tidak bisa mengendalikannya.

Sesaat sebelum masuk jurang, bus itu menabrak pohon dan plang jalan. Akibatnya, dikabarkan beberapa penumpang ditemukan tewas dalam kondisi terjepit.

Akan tetapi, belum ada keterangan resmi terkait berapa jumlah pasti penumpang bus. Selain itu, berapa yang tewas dan selamat lantaran tim masih terus bekerja. Namun, disebut-sebut bus itu diperkirakan mengangkut sekitar 35 penumpang. (Red/Lya)

Anda mungkin juga berminat