Kado HUT RI ke-73, Timnas Indonesia U-23 Tekuk Laos dengan Skor 3-0

93

BEKASI (Garudanews.id) – Timnas Indonesia U-23 berhasil memberikan kado berupa kemenangan di hari ulang tahun kemerdekaan ke-73 Indonesia, Jumat (17/8/2018) malam WIB. Bertanding menghadapi Laos di matchday ketiga Asian Games 2018, Evan Dimas dan kolega berhasil menang dengan skor 3-0.

Dua gol dari Alberto ‘Beto’ Goncalves di menit ke-14 dan 47, ditambah Ricky Fajrin di menit ke-74, sudah cukup membuat penonton yang hadir di Stadion Patriot Candrabhaga bersorak gembira.

Tiga angka ini memang tak mengubah posisi Indonesia di papan klasemen. Namun, asa untuk lolos semakin terbuka lebar. Kini, Timnas U-23 memiliki 6 angka kalah satu angka dari posisi dua Hong Kong dan tertinggal dua angka dengan Palestina yang ada di puncak klasemen.

Untuk lolos sebagai juara grup, Timnas U-23 butuh menang pada laga terakhir menghadapi Hong Kong, Senin (20/8/2018) mendatang.

Dilansir dari Kumparan, pada babak kedua, Milla kembali meminta anak asuhnya untuk menyerang sejak awal. Hasilnya terpampang nyata. Baru dua menit babak kedua berjalan, Timnas U-23 berhasil menambah keunggulannya.

Lagi-lagi Beto yang membuat gol. Memanfaatkan back-heel cantik Stefano Lilipaly, Beto dengan kaki kirinya berhasil merobek gawang Laos dan mengubah skor menjadi 2-0.

Usai mencetak gol tak membuat serangan Timnas U-23 mengendur. Beto hampir mencatat hattrick, tapi upayanya masih menyamping dari gawang Laos yang dijaga Paseuth Saymanolinh.

Di menit ke-55 giliran Evan yang mendapat peluang. Sayang, sepakan Evan dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau penjaga gawang.

Timnas U-23 memang melakukan tekanan kepada pemain Laos yang memegang bola di babak kedua ini. Di pinggir lapangan Milla beberapa kali memberikan instruksi untuk pemainnya mengganggu dan cepat merebut bola kembali.

Instruksi ini membuat Timnas U-23 unggul dalam penguasaan bola. Dengan begitu, ‘Garuda Muda’ bisa menghadirkan serangan-serangan yang berbahaya ke pertahanan Laos. Selain itu, Milla juga menambah tenaga baru dengan memainkan Irfan Jaya dan Ilham Udin untuk mengganti Saddil dan Beto.

Irfan yang baru masuk hampir membuat skor bertambah. Tapi, tandukan pemain Persebaya ini masih bisa ditepis penjaga gawang Laos.

Gol ketiga yang ditunggu penonton di Stadion Patriot hadir di menit ke-74. Memanfaatkan bola direct dari Febri Hariyadi, Hansamu Yama lalu berhasil memenangi duel udara dengan pemain Laos. Tandukan Hansamu langsung diteruskan oleh Ricky Fajrin dan mengubah skor menjadi 3-0.

‘Garuda Muda’ semakin meningkatkan tekananya. Hansamu dan Ilham Udin memiliki peluang melalui kepalanya. Namun, upayanya masih gagal menambah angka.

Kendati terus melakukan tekanan, Timnas U-23 tak mampu lagi menghasilkan angka. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0. (Red/Lya)

Anda mungkin juga berminat