Melalui Poster, PIK-R SMKN 6 Bekasi Ajak Pelajar Jauhi Pergaulan Bebas

152

BEKASI (Garudanews.id) – Banyak cara dilakukan pelajar di Kota Bekasi untuk menjauhi pergaulan bebas. Seperti yang dilakukan sejumlah siswa SMK Negeri 6 Bekasi, melalui poster yang dibuatnya, mereka bukan hanya mengajak para siswa menjauhi hal tersebut, mereka pun mampu mengukir prestasi hingga di tingkat Jabodetabek.

Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Bekasi, Dyah Sulistianingsih, saat ditemui menuturkan bahwa keberadaan ekskul informasi Konseling-Remaja (PIK-R) di sekolahnya merupakan wadah bagi siswa untuk bertukar pikiran mengenai bahaya narkoba, pergaulan bebas, life skill dan sebagainya bagi para siswa di sekolah.

“Ekskul ini sebagai wadah para siswa untuk bertukar pikiran,” ungkapnya, Senin (6/8).

Berkat ketekunan keluarga besar SMK Negeri 6 Bekasi, hasil diskusi yang mereka lakukan, akhirnya dituangkan ke dalam bentuk majalah dinding (Mading) di sekolah yang kemudian bentuk dari kreativitas mereka tersebut diikutsertakan ke dalam ajang perlombaan PIK-R tingkat Jabodetabek.

“Alhamdulillah, poster karya siswa SMK Negeri 6 Bekasi dibidang ekskul PIK-R mampu meraih juara pertama tingkat Jabodetabek,” tambahnya.

Sementara itu, Novita Nur Cahyanti, selaku Pembina PIK-R SMK Negeri 6 Bekasi, mengaku bahwa kreativitas para siswa di dalam menghasilkan imbauan mengenai pernikahan dini, life skill, bahaya pergaulan bebas, napza, advokasi/KIE, hiv-aids hingga kepada fungsi keluarga yang dituangkan dalam bentuk poster tersebut, mampu mengharumkan nama sekolah dan Kota Bekasi.

“Prestasi yang berhasil diraih para siswa tersebut akan kami tindaklanjuti di tingkat sekolah, sehingga ada kerja nyatanya,” terangnya.

Selain meraih juara pertama di bidang poster, para siswa SMK Negeri 6 Bekasi juga merauh juara kedua lomba LCT di bidang ekskul PIK-R.  (Sgr)

Anda mungkin juga berminat