Terkait Pemberitaan, Kades Ini Klarifikasi Kepada Media

87

ROTE NDAO (Garudanews.id) –  Kepala Desa Kuli Aisele Jon Nicolas Messakh memberikan klarifikasi kepada pihak media terkait laporan pengaduan warga dusun Aisele terkait dugaan penyelewengan dana desa pembayaran HOK pekerjaan Embung di Dusun Aisele Lokasi Fanitana beberapa waktu lalu di dusun Aisele Desa Kuli Aisele.

Menurut Jon Messakh, dugaan penyimpangan anggaran  HOK ke warga masyarakat dusun Aisele bahwa, dana  HOK sudah di bayar.

“Maka pengaduan warga dusun Aisele ke media itu hanya salah paham saja. Kalau saya salah, saya siap mempertanggung jawabkan semua keuangan tentang pembayaran dana HOK pekerjaan pembangunan Embung di dusun Aisele Lokasi Fanitana,” ujar Jon Messakh, Selasa, (28/8).

Dia mengataan, ada beberapa item pekerjaan pembangun fisik di desa Kuli Aisele dan yang baru dikerjakan. Salah satunya adalah satu buah Embung di dusun Aisele lokasi embung di Fanitana.

“Pekerjaan satu buah embung di dusun Aisele, lokasi di Fanitana desa Aisele dengan pagu sebesar Rp 244.000.000 ,” ucapnya.

Oleh sebab itu,  ia  memberikan klarifikasi ke pihak media  agar publik juga tau bahwa pengaduan warga masyarakat dusun Aisele itu tidak benar.

”Hari ini saya memberikan klarifikasi terkait dengan dana HOK sebesar  84.390 itu adalah hak milik warga dan akan dibayar ke mereka tepat hari jumat ini,” jelasnya.

Lanjut Jon Messakh, bahwa pengaduan dari warga dusun Aisele kepada Camat Lobalain pada hari kamis  (25/8) kemarin, ia meluruskan agar semua pihak tidak saling tuding.

“Basodara semua jangan ada di antara kita saling menuding, jika salah,  saa siap mempertanggung jawabkan, terkait laporan pengaduan warga masyarakat ke bapak Camat Lobalain, aduan warga itu tidak benar,” ungkap Jon Messakh dengan Nada kesal.

Jon messakh mengaku tidak kaget terkait dengan pemberitaan yang sudah beredar di masyarakat. Karena ia sebelum merilis laporan tersebut. Bahkan, Jon dia sudah tau kalau dirinya akan diadu domba dengan pihak wartawan.

“Ada orang yang tidak senang dengan keadaan sekarang di desa maka itu mereka melaporkan. Saya hanya bilang kalian juga sama seperti saya. Jadi tidak pantas kalian melaporkan saya ke wartawan dan bapak camat seperti itu,” tuturnya. (Dance)

Anda mungkin juga berminat