Wapres Klaim Venue Asian Games 2018 Sudah Siap

65

JAKARTA (Garudanews.id) – Jelang pelaksanaan pembukaan Asian Games XVIII Tahun 2018, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla didampingi sejumlah pejabat terkait meninjau kesiapan beberapa venues dan Wisma Atlet Kemayoran, dan memimpin langsung Rapat Koordinasi Kesiapan Asian Games, di Ruang Jumpa Pers SU-GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/8) pagi.

Selaku Ketua Dewan Pengarah, Wapres menilai seluruh persiapan penyelenggaraan Asian Games, mulai dari sisi venue, infrastruktur, penyelenggaraan, dan penyiapan atlet sudah selesai semuanya.

“Inilah saya kira (event) olahraga yang paling masif kita laksanakan, paling banyak kita bangun, dan paling banyak atlet latihannya baik di dalam maupun luar negeri. Sehingga kita harap bisa memperlihatkan hasil yang baik untuk kebanggaan bangsa. Mari satu minggu lagi kita cek lagi,” kata Wapres Jusuf Kalla dalan jumpa pers usai rapat kordinasi.

Sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melaporkan, bahwa venue-venue baik yang di Jakarta maupun kawasan Jakabaring Sport City Palembang Sumatra Selatan, Jawa Barat, dan Banten telah siap 100 persen.

Untuk kesiapan atlet sendiri, baik CdM Asian Games Indonesia Syafruddin maupun Menpora Imam Nahrawi menyampaikan seluruh persiapan akhir telah dilakukan dengan baik.

“Seluruh atlet sudah mempersiapkan dengan baik, doakan tetap pada performa terbaik untuk mempersembahkan prestasi yang membanggakan Indonesia,” ujar Menpora.  (skb/Red)

Anda mungkin juga berminat