Bawaslu Selidiki Dugaan Kampanye Sandiaga Uno di Kampus

134

JAKARTA (Garudanews.id) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI akan menelusuri dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno.

 

Upaya ini dilakukan setelah Indonesia Election Watch (IEW) melaporkan Sandiaga ke Bawaslu RI, pada Kamis (27/9/2018). Dalam laporannya Sandiaga diduga menyalahgunakan kampus untuk kepentingan kampanye.

“Itu yang kami harus ekstra hati-hati untuk mencari ada tidak unsur kampanye itu,” ujar Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifudin, dilansir dari Tribunnews, Kamis (27/9/2018).

Dia menegaskan, pihaknya akan menindak apabila terbukti ada dugaan pelanggaran kampanye. Namun, untuk saat ini, masih ditelusuri.

“Ya yang terjadi itu biasanya tergantung unsurnya. Kalau nanti ada ajakan dan lain-lain nanti jajaran kami akan menindak. Tetapi kalau sekarang yang biasa masuk ke kegiatan mereka itu dalam acara apa,” kata dia.

Untuk mencegah pelanggaran kampanye dilakukan, dia mengaku sudah menyampaikan kepada semua peserta pemilu agar berhati-hati.

“Memang, kami sudah sampaikan untuk menghindari hal yang memang dilarang tidak dilakukan,” tambahnya.

Sebelumnya, Indonesia Election Watch (IEW) melaporkan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Hal ini, setelah Sandiaga berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Dalam kunjungannya Sandi memberikan kuliah umum yang bertajuk kewirausahaan. (Red/Lya)

 

Anda mungkin juga berminat