Prabowo Mengaku Diberi Saran Agar Gaya Bicaranya Tidak Meledak-Ledak

58

JAKARTA (Garudanews.id) – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mengaku sering diingatkan agar tidak terlalu menggebu-gebu saat berbicara di depan publik, apalagi ketika diliput wartawan televisi.

“Kalau ada (wartawan) TV, bicaranya harus lebih kalem. Apalagi sekarang sudah terdaftar sebagai calon presiden,” ucap Prabowo disambut tawa saat menghadiri acara bedah bukunya yang berjudul Paradoks Indonesia di Jakarta, Sabtu (1/9).

Namun, bakal calon presiden (capres) dari Partai Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat (PD) itu tak serta-merta mengubah gaya bicaranya.

Menurutnya, saat ini banyak yang menasihatinya agar ia lebih kalem. “Bapak, kalau bicara harus kalem. Jangan menggebu-gebu, jangan meledak-ledak’,” tutur mantan Danjen Kupassus ini menirukan orang-orang yang menasihatinya.

Dia mengatakan gaya bicaranya yang lantang justru menjadi penyemangat bagi masyakarat.

“Tapi kalau bicara dengan rakyat, mereka sudah datang panas-panasan, emak-emak apalagi. Kita bicaranya kalem, (padahal mereka) datang dari jauh, menunggu saya dua jam. Kalau saya enggak bicara meledak-meledak, ya bagaimana,” jelasnya. (Wan)

 

Anda mungkin juga berminat