Tiga Siswi SMP Tewas Tenggelam di Danau Toba

68

JAKARTA (Garudanews.id) – Musibah kembali terjadi di Danau Toba, Sumut. Tiga pelajar SMP tewas tenggelam di sana, Rabu (5/9).

Berdasarkan informasi dihimpun, ketiga pelajar yang tenggelam berjenis kelamin perempuan. Mereka masing-masing Esra Lumbanbatu, Depi Marbun, dan Sritety Simbolon, yang merupakan warga sekitar Pintu Batu, Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Ketiga pelajar itu disebutkan mandi di Danau Toba tak jauh dari tempat tinggalnya setelah kerja kelompok. Namun mereka diduga belum begitu pandai berenang sehingga tenggelam dan terbawa arus.

“Korban diketahui tenggelam sekitar tempat tinggalnya sekitar pukul 15.30 Wib. Ketiganya diduga tidak begitu bisa berenang, sehingga tenggelam,” kata Koordinator SAR Danau Toba, Torang M Hutahaean.

Setelah mendapat informasi mengenai adanya pelajar yang tenggelam, tim SAR bersama BPBD, Polres Samosir, dan warga setempat langsung melakukan pencarian.

Upaya mereka membuahkan hasil. Jasad ketiganya ditemukan dan dievakuasi. “Jasad korban sudah disemayamkan di rumah duka,” jelas Torang. (Mdk/Lya)

Anda mungkin juga berminat