BPKAD Kota Bekasi Gelar Ujian Sertifikat Ahli Akuntansi

79

BEKASI (Garudanews.id) – Perkembangan akuntansi dewasa ini sangat pesat, Sekarang ini hamper di setiap bidang menggunakan akuntansi untuk mengelola keuangan agar efektif dan efesien.  Tidak terkecuali pada pemerintahan.

Hal itu dikemukakan Kepala BPKAD Supandi Budiman, yang mewakili Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat membuka pelatihan dan ujian sertifikat ahli akuntansi pemerintah level A pemerintah Kota Bekasi, tahun 2018 yang digelar di ruang Lab Simda BPKAD baru-baru ini.

Supandi mengatakan, dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah yang di danai dari atas beban anggaran pendapatan dan belanja daerah perlu menjaga peran laporan keuangan sebagian pertanggungjawaban serata meningkatkan nilai guna informasi keuangan adalah hal yang penting bagi pemerintah.

“Sejalan dengan hal demikian, penatausahaan persediaan merupakan salah satu komporan keuangan pemerintah kota Bekasi,” ujar Supandi.

Hal ini, lanjut Supandi, karena persediaan menggambarkan sumber utama pendapatan. Persediaan adalah aset lancer dalam bentuk barang atau perlengkappan yang dimaksudkan untuk mendukung kegiatan operasional pemmerintahan daerah.  Dan barang-barang yang dimaksudkan untuk dijual dan/atau diserahkan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, termasuk barang-barang yang akan dihibahkan.

Dalam rangka menyusun laporan keuangan pemerintah kota Bekasi yang akuntabel, maka sangat dibutuhkan pencatatan persediaaan perangkat daerah sebagian-bagian dari penatausahaan persediaan yang di lakukan oleh pembantu pengurus barang penggunaan atau pengelola persedian perangkat daerah, untuk menyusun laporan persediaan bagi perangkat daerah yang mudah, cepat dan cepat.

“Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan, kepada peserta pelatihan saya mengapresiasikarena telah mengikuti serangkaian kegiatan semoga dapat memanfaatkan waktu untuk belajar dan berdiskusi dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. (Adv)

 

Anda mungkin juga berminat