Gaza Membara, PM Israel Mempersingkat Perjalanannya ke Paris

92

GAZA (Garudanews.id) – Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mempersingkat perjalanannya ke Paris, Perancis dan segera pulang, setelah adanya ketegangan baru yang terjadi antara Gaza dan Israel membuat Perdana Menteri

Bentrokan yang meletus selama operasi pasukan khusus Israel di Jalur Gaza menewaskan delapan orang, seorang perwira militer Israel dan tujuh orang Palestina, termasuk seorang komandan Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas.

Netanyahu yang telah menghadiri peringatan Perang Dunia I di Paris, tiba kembali ke rumah pada Senin (12/11) dan akan mengadakan pertemuan dengan para kepala keamanan.

Operasi militer Israel di Khan Younis pada Ahad malam itu mengancam upaya untuk mengembalikan ketenangan di Gaza setelah berbulan-bulan bentrokan aksi protes di dekat pagar blokade.

Sirene terdengar di Israel selatan hingga Senin dini hari setelah bentrokan, menandakan ada serangan roket balasan dari Jalur Gaza, demikian Nahar Net seperti dikutip dari Mina.

Israel mengatakan, pihaknya mengidentifikasi 17 peluncuran roket ke wilayahnya, tiga di antaranya dihadang oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome. (Red)

Anda mungkin juga berminat