PAN Kota Bekasi Targetkan 8 Kursi DPRD

182

BEKASI, (Garudanews.id) – Menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 mendatang, semua partai yang ikut dalam pesta demokrasi tersebut melakukan berbagai persiapan dan pematangan dalam pemenangan partai mereka atau calon yang mereka usung.

DPD Partai Amanat Nasional (PAN)  Kota Bekasi juga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pemilu dan Pembekalan Caleg dalam rangka Pilpres dan Pileg 2019. Pada DPRD Kota Bekasi, PAN Kota Bekasi targetkan 8 kursi di DPRD Kota Bekasi.

“Jika semua bergerak dengan sungguh-sungguh, saya yakin pasti bisa mencapai target delapan kursi,” ujar ketua DPD Faturahman Duata, saat memberikan sambutannya pada Rakor DPD PAN, di Rawalumbu, Bekasi, (24/11).

Ketua Tim Pemenangan DPD PAN Kota Bekasi Jon Edy menuturkan bahwa pembekalan terhadap caleg sangat diperlukan untuk menghadapi perkembangan jaman.

“Bukan seperti caleg karbitan dari kebanyakan caleg, begitu terjun sebagai legislatif tidak tahu apa-apa, minimal mereka harus paham, kita berharap banyak kepada calon pengambil kebijakan, salah satunya anggota dprd,” kata Jon Edy

Ia menambahkan bahwa caleg dari partainya punya pengetahuan yang satu level dengan seorang kepala daerah. Untuk itu, DPD PAN terus mengasah pengetahuan, dan intelektualitas mereka.

“Agar ada cek and balancit yang bagus di dalam penyelenggaraan pemerintahan harus lebih bagus, oleh karena itu kita konsen mengasah kompetensi caleg kita agar tidak kalah dengan caleg lain,” imbuhnya.

Jon Edy berharap bahwa caleg PAN dapat bekerja secara maksimal dengan cara yang elegan, dapat menyerap aspirasi masyarakat, khususnya di Kota Bekasi.

“Kita ini bisa menjadi besar bersama masyarakat, menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, caleg PAN mengetahui betul kondisi ditengah masyarakat, kalau caleg kan adalah wakil dan pelayan masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh para kader PAN Kota Bekasi, Bawaslu Kota Bekasi serta Komisioner KPU Kota Bekasi. (Mam)

Anda mungkin juga berminat