Pengoperasian Trans Patriot Terkesan Dipaksakan

62

BEKASI, (Garudanews.id) – Kota Bekasi akan memiliki armada bus baru, Trans Patriot yang direncanakan tahun 2017 lalu baru akan direalisasikan pada bulan ini. Launching Bus Trans Patriot akan dilaksanakan secara simbolis pada apel pagi senin mendatang.

“Menurut jadwal yang sudah kami siapkan, bahwa rencana uji coba operasinal trans patriot ini akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 26, menurut rencana, nanti pada tanggal 26 akan dilakukan secara sombilis oleh pak walikota,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana, Jumat (23/11).

Lebih lanjut Yayan menuturkan bahwa Pemerintah Kota Bekasi berdasarkan Perwal No. 57 tahun 2018 tentang penyerahan pengelolaan bus angkutan massal Trans Patriot milik permerintah Kota Bekasi kepada BUMD.

“Jadi berdasarkan perwal 57 2018 ini operator trans patriot dikelola oleh PDMP, kenapa sampai saat ini kita masih melakukan persiapan-persiapan dan pemerintah menyiapkan hanya sebatas regulator, jadi nanto operatirnya pure dari pdmp,” tambahnya.

Sementara itu, jalur yang sudah disiapkan sebelumnya mencakup beberapa rute di Kota Bekasi. Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) sebagai pengelola atau operator Bus Trans Patriot akan mengandeng Damri sebagai mitranya untuk penyediaan SDM. Tahap awal rute bus Trans Patriot sementara akan melayani trayek lokal dari Harapan Indah -Terminal Bekasi.

“Nanti kita gratiskan terlebih dahulu saat mengaspal selama seminggu, prepare kekurangan akan kita tinjau ulang,” kata Ketua PD MP, TB. Hendra Suherman.

Ditambahkan Hendra, pengoperasian armada Bus Trans Patriot di Kota Bekasi termasuk paling cepat dari yang seharusnya. Persiapan dalam pengoperasian armada tersebut menurutnya sudah diselesaikan dengan cepat.

“Biasanya prosesnya, untuk menjalankan trans atau angkutan massal ini bisa sampai dua tahun, namun di kota Bekasi ini termasuk paling cepat,” pungkasnya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat