Walikota Bekasi: Pejabat Eselon II Harus Lebih Berinovasi

84

BEKASI, (Garudanews.id) – Walikota Bekasi Rahmat Effendi melantik 2 pejabat eselon 2 di lingkungan Pemkot Bekasi. Kedua pejabat tersebut adalah Kepala Balitbang Kota Bekasi Encu Hermana dan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi Mochamad Kosim. Pelantikan di lakukan ditengah hujan gerimis yang melanda TPA Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi, Selasa (27/11).

Pelantikan 2 pejabat tersebut berdasarkan atas persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri nomor 821/8702/SJ tanggal 18 Oktober 2018 perihal Persetujuan Mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Bekasi.

Dalam sambutannya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan bahwa pejabat eselon 2 harus mampu berinovasi dalam pengambilan kebijakan.

“Eselon dua itu adalah pengguna anggaran, eselon adalah pengguna barang, jadi eselon dua itu harus lebih cakap, lebih inovatif dan kreatif dari kabid dan sekretarisnya karena mengalir pola pikir dalam kerangka memecahkan permasalahan harusnya datang dari pejabat pengguna anggaran dan pengguna anggaran,” kata Rahmat Effendi.

Kepala Balitbang Encu Hermana menggantikan posisi Titi Masrifahati sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) kota Bekasi. Sedangkan, Mochamad Kosim dilantik menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Bekasi.

Namun, pertanyaan kembali mengemuka ke publik karena Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang ditinggalkan oleh Mochamad Kosim kini mengalami kekosongan pimpinan. (Mam)

Anda mungkin juga berminat