Disparbud Kota Bekasi Belum Terima Pengajuan Izin Reddorz Hotel

72

BEKASI, (Garudanews.id) – Keberadaan Hotel di Wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan kembali menuai pro kontra. Hotel tersebut patut di duga menyalahi aturan dengan tidak mengantongi izin dari dinas terkait. Bukan hanya tidak mengantongi izin, hotel tersebut di duga tidak memenuhi standar.

Informasi yang di dapat dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi bahwa hotel Reddorz yang terletak di Jalan Lele 2, Perumnas Dua Bekasi tersebut belum mengajukan izin.

“Hari ini dirapatkan oleh satpol pp, sampai saat ini kami belum menerima berkas dari hotel tersebut,” kata Kepala Disparbud Kota Bekasi Zarkasi kepada media melaui pesan singkat WA, Senin (10/12).

Sementara itu, Kasatpol PP Cecep Suherlan juga mengakui bahwa keberadaan hotel tersebut tidak memiliki izin. Satpol PP akan melakukan penindakan setelah berkoordonasi dengan dinas terkait.

“Kita tugasin kabid gakdak kelokasi dan hari selasa besok kami mengundang dinas terkait membahas masalah ini,” kata Kasatpol PP Cecep Suherlan

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Satpol PP akan menindak tegas jika memang hotel tersebut melanggar aturan dan menyalahi perizinan, terlebih jika dinas terkait belum memberikan izin dalam bentuk apapun.

“Makanya kt rapatin.kalau memang dinas terkait belum mengeluarkan ijin. Kita akan sepakati untuk ditutup, Apalagi kalau memang benar ada bukti  jadi tempat esek-esek kita akan tutup,”tandasnya.

Seperti diberikan sebelumnya, keberadaan hotel yang persis didepan lembaga pendidikan tersebut berdiri mencolok. Hilir mudik kendaraan memasuki bangunan berwarna biru itu seakan bebas melakukan aktifitasnya.

Pemerintah diharapkan cepat tanggap dalam menindak dugaan pelanggaran yang telah dilakukan oleh hotel tersebut. Karena, dengan tidak adanya izin maka pemerintah kota Bekasi yang saat ini sedang mengalami “Turbulensi” akan bertambah parah dengan tidak masuknya pajak dan sebagainya dari keberadaan hotel itu. (Mam)

Anda mungkin juga berminat