Ini Janji Prabowo Di Hadapan Umat Nasrani

140

SURABAYA (Garudanews.id) – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mengaku bangga dengan keanekaragaman budaya, etnis, suku dan ras yang dimiliki Bangsa Indonesia, namun demikian masih dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu dikatakannya saat memenuhi undangan malam silaturahmi dengan para pelaku usaha dan masyarakat dari berbagai etnis yang tergabung dalam Gerakan Kristen Indonesia Raya (Gekira), di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (22/12) malam.

Mantan Danjen Kopassus itu juga berjanji jika kelak memimpin Indonesia akan melindungi semua golongan di masyarakat. “Kalau nanti saya menerima amanah, saya paham saya harus menjadi pemimpin untuk semua agama, semua ras dan semua kelompok etnis,” ucap Prabowo.

Dirinya bertekad untuk berjuang menciptakan rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesi. Menurutnya, nilai-nilai itulah yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kalau ada satu warga dari satu kelompok, atau satu suku, atau satu ras, atau satu agama yang dizalimi, atau ada yang tidak menerima keadilan, itu tugas pemimpin membelanya,” kata Prabowo.

Mantan Panglima Kostrad itu mengaku tidak bisa diam ketika melihat ketidakadilan dan kezaliman. “Maaf saya bicara dari hati. Ini adalah keyakinan saya. Ini adalah pemahaman saya dalam politik,” katanya.

Mantan tentara dengan pangkat terakhir letnan jenderal itu menegaskan, dirinya sejak kecil sudah digembleng untuk menjadi kesatria. Karena itu Prabowo tak akan menggubris cibiran dan hinaan yang menyasarnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menyindir berbagai pihak yang menghina dirinya. namun dengan tegas ia sampaikan bahwa hinaan itu tidak perlu dibalas.

“Saya akan tunjukan dengan bukti yang nyata, bukan hanya dengan perkataan saja,” pungkas Prabowo. (Sms)

Anda mungkin juga berminat