Pemkot Bekasi Pastikan RedDoorz Hotel Tidak Miliki Izin

72

BEKASI, (Garudanews.id) – Dugaan hotel tak berizin di wilayah Kota Bekasi menemui babak baru. satpol PP Kota Bekasi memanggil Dinas terkait dengan pihak hotel untuk konfirmasi terkait dengan perizinan atas hotel yang berada di kecamatan Bekasi Selatan. Kasatpol PP Cecep Suherlan melalui Sekretarisnya, Lindon mengungkapkan bahwa hotel tersebut belum memiliki izin.

“Sudah jelas hotel itu belum memiliki ijin apapun, makanya kita lihat nanti, pertama, bangunan itu beralih fungsi, yang kedua dia belum memiliki izin usaha,” kata Lindon saat di konfirmasi di ruangannya, Selasa (11/12).

Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Bekasi akan mengambil tindakan tegas terhadap hotel tersebut. Pemkot Bekasi memberikan jeda waktu kepada pihak hotel untuk melengkapi perizinan.

“Kita akan lihat selama seminggu, jika seminggu belum ada izin maka kita akan berikan surat peringatan pertama, dan setelah terbit surat peringatan pertama belum juga memenuhi izin maka selama seminggu kita akan layangkan surat peringatan kedua,” katanya menambahkan.

Sementara itu, pihak RedDoorz hotel membantah belum melakukan pengajuan perizinan kepada Pemerintah Kota Bekasi. Muhamad Hata, yang mewakili managemen RedDoorz hotel mengaku semua perizinan sedang dalam proses.

“Ini kami sedang urus perizinannya, kita sudah ajukan persyaratan untuk perizinan,” kata Hata.

Seperti diketahui, saat di konfirmasi beberapa hari yang lalu, pihak RedDoorz hotel menampik tuduhan bahwa pihaknya belum mengajukan permohonan perizinan atas hotel tersebut. Walaupun masih dalam proses, hotel tersebut tetap beroperasi.(Mam)

Anda mungkin juga berminat