Pemkot Bekasi Targetkan Universitas Negeri Ada Di Kota Bekasi 5 Tahun Kedepan

98

BEKASI, (Garudanews.id) – Menghadapi revolusi industri yang semakin maju, sumber daya manusia SDM juga harus memiliki kemampuan atau skill yang memadai. Pemerintah juga harus berperan dalam rangka menambah kemampuan SDM terutama pada lembaga pendidikan.

Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Komisariat IV A bekerjasama dengan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Bekasi selenggarakan seminar Strategi dan Sinergi dalam rangka menciptakan SDM Berintegritas diera Revolusi Industri, di Gedung Istanaku, Bekasi Timur, Kamis (13/12).

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi swasta di Kota Bekasi. Dalam wawancaranya, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto menuturkan bahwa perubahan kemajuan industri yang tidak dapat dipungkiri maka SDM juga harus beradaptasi.

“Jadi sebetulnya sejalan, bagaimana perubahan main set atau pola pikir bagaimana meningkatkan kemampuan pada saat sekarang berbasis industri yang ke empat,” kata Tri Adhianto usai hadiri Seminar Umum dan Penandatanganan MoU Strategi Sinergi APTISI-ICMI Orda Kota Bekasi.

Tri Adhianto kembali menuturkan bahwa pemerintah Kota Bekasi akan rumuskan dan targetkan keberadaan Universitas Negeri di Kota Bekasi Dalam 5 tahun kedepan.

“Sementara kita belum ada kemampuan untuk membangun universitas negeri, walaupun itu bagian dari cita-cita bang pepen dan tri adhianto lima tahun kedepan kita rumuskan gimana caranya kita punya universitas negeri,” kata Tri.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Dosen Indonesia (DPP-ADI) yang juga pengurus APTISI Wawan Hermawansyah menuturkan bahwa bahwa perguruan tinggi di Kota Bekasi terbesar kedua setelah bandung.

“Itu belum kita hitung yang dari Depag, artinya dengan jumlah kampus yang begitu besar akan menghasilkan cendikiawan yang siap pakai tapi sekarang ini ada beberapa hal yang perlu kita sinergikan, jadi kampus-kampus yang besar ini harus menjadi sumber daya,” kata Wawan

“Makanya kami mengadakan MoU ini dengan ICMI itu ada irisan misi visi yang sama yaitu mencerdaskan anak bangsa,” pungkasnya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat