Tiga Tersangka Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

64

BEKASI, (Garudanews.id) – Peredaran Narkoba di Kota Bekasi masih mengkhawatirkan. Peredaran Narkoba saat ini menyasar kalangan remaja bahkan pelajar khususnya di Kota Bekasi. Sebelumnya, beberapa waktu lalu Polres Metro Bekasi Kota memusnahkan Miras dan Narkotika hasil operasi kurun waktu 2018 dan telah mengamankan beberapa tersangka.

Selama 2018, kepolisian berhasil mengungkap peredaran miras dan narkoba. Ribuan botol miras dan puluhan kilo ganja dimusnahkan. Polsek Pondok Gede juga baru-baru ini mengungkap peredaran narkoba jenis sabu dari tiga tersangka. Setidaknya 37,31 gram bubuk kristal dalam kantong sedang dan 0,23 gram paket kecil sabu berhasil disita polisi.

“Dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan jajaran polsek pondok gede, kita berhasil menangkap tiga tersangka, kronologisnya berawal dari penangkapan DPO atas nama R, dari DPO itu kita mendapatkan barang bukti sisa pakai,” kata AKBP. Eka Mulyana, di Mapolsek Pondok Gede, Rabu, (26/12).

Polisi berhasil mengamankan para tersangka yang berinisial M.R Alias A (26), D.A.H alias D (28) dan D (30). M.R alias A yang juga merupakan DPO dalam kasus yang sama ditangkap terlebih dahulu oleh polisi. Dari tangan tersangka, selain menyita barang bukti narkotika jenis sabu, polisi juga menyita barang bukti berupa satu (1) buah HP milik tersangka.

Dalam Pers Realese yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Eka Mulyana didampingi oleh Kabag Humas Kompol. Erna Ruswing Andari dan Kapolsek Pondok Gede Kompol. Suwari tersebut, langsung dilaksanakan di Mapolsek Pondok Gede, Rabu (26/12).

Wakapolres Metro Bekasi AKBP. Eka Mulyana kembali menambahkan dalam proses penangkapan tersangka tersebut berlangsung di Jatirangga, Jatisampurna, serta sasaran dari pengedar tersebut adalah kalangan remaja atau pelajar.

“Target pembelinya adalah mahasiswa dan swasta, pokoknya siapa saja yang bisa menjadi target,” tambahnya.

Seperti diketaui, Pores Metro Bekasi Kota beserta jajaran sedang genjar melakukan operasi miras dan narkoba di wilayah hukumnya.

Para tersangka terancam dengan pasal 114 ayat (2) sebsider pasal 112 ayat (2) junto pasal 132 ayat (1) Undang-undang nomo 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling sibgkat 6 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara. (Mam)

Anda mungkin juga berminat