Utang Negara Menumpuk, Usia Balita Sudah Menanggung 17 Juta

167

BANTAENG (Garudanews.id)–Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, utang luar negeri yang saat ini terus menumpuk bakal menjadi beban masyarakat.

Sandi menyebut, setiap warga negara di usia balita saja sudah menanggung utang negara sebesar Rp17 juta.

“Karena Indonesia banyak berutang, Ifa sekarang sudah berutang tiga belas juta rupiah. Jadi 2019 kita akan cicil utangnya, agar Ifa bahagia dan tidak punya utang lagi. Jadi 2019 kita cicil utang Indonesia,” kata Sandiaga di Pantai Mutiara, Bantaeng, Sulawesi Selatan, sambil menunjuk Ifa, balita yang digendong oleh ibunya, Selasa (25/12).

Namun demikian, jika ia terpilih bersama Prabowo Subianto melayani rakyat Indonesia dalam Pemilihan Presiden 2019, akan menggerakkan ekonomi rakyat, menciptakan juga menyediakan lapangan kerja, serta bahan pokok yang stabil terjangkau.

“Kami berpihak kepada para pelaku UMKM, petani, nelayan dan rakyat yang belum diperhatikan di Indonesia yang kaya raya ini. Kita akan setop impor barang-barang atau bahan baku yang bisa diproduksi di dalam negeri. Termasuk larangan keras impor ketika para petani kita sedang panen,” terangnya.

Sebelum menuju Bantaeng, Mantan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mersemikan Roemah Djoeang di Kabupaten Jeneponto. (Edr)

Anda mungkin juga berminat