Bonucci Menepi Sebulan Akibat Cedera Engkel

71

TURIN (Garudanews.id) – Juventus dipastikan bakal kehilangan pemain andalannya Leonardo Bonucci selama satu bulan ke depan. Sang bek tengah mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Juve menghadapi Lazio.

“Permasalahanya pada pergelangan kaki kanan, mempengaruhi sendi ligamen dan pergelangan kaki. Saat ini dia sudah memulai perawatan,” begitu keterangan tim medis klub dilansir Football Italia, Selasa (29/1).

Kemenangan tipis 2-1 atas Lazio pada lanjutan Serie A pekan ke-21, Senin (28/1) kemarin, harus dibayar dengan mahal oleh kubu Juventus dengan cedera Bonucci. Meski sempat meneruskan pertandingan Bonucci akhirnya ditarik keluar. Pelatih Massimiliano Allegri pun menggantikan dirinya dengan Giorgio Chiellini pada menit ke-41.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut,pihak medis klub menyatakan eks penggawa AC Milan tersebut mengalami cedera engkel dan harus menepi selama satu bulan ke depan.

Alhasil, pemilik nomor punggung 19 itu akan melewati serangkaian jadwal penting Bianconeri. Ia absen saat Juventus bersua Atalanta pada perempat final Coppa Italia dan bertemu Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 21 Februari.

Kehilangan Bonucci tentu jadi petaka bagi jatung pertahanan Juve. Namun, fan Nyonya Tua tak perlu khawatir. Sebab mereka masih memiliki Daniel Rugani setelah Medhi Benatia dilepas ke klub Qatar Al-Duhail. (SFa)

Anda mungkin juga berminat