Rencana Pembangunan Di Kota Bekasi Perlu Peningkatan

52

BEKASI, (Garudanews.id) – Kick Off Meeting RKPD tahun 2020 diselenggarakan. Kegiatan tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan Musrembang RKPD tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Nonton Sonthanie, Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (03-01) dibuka langsung oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Kegiatan Kick Off Meeting yang juga dihadiri oleh pejabat eselon II, III, Camat dan Lurah, serta para OPD yang diwakili oleh para Kabidnya tersebutmerupakan Rapat awal untuk membahas tentang Rencana Pembangunan Kota Bekasi Tahun 2020.

Dalam laporannya, kepala Bappeda Kota Bekasi, Dinar Faisal Badar menuturkan, bahwa Rapat tersebut bukan hanya untuk memenuhi kewajiban tentang penyelenggaraan evaluasi pembangunan akan tetapi dalam rangka menyamakan persepsi pembangunan Tahun 2020 .

Sebelum rapat dimulai, terlebih dahulu dilakukan  penandatanganan surat pernyataan kesanggupan mencapaian target PAD tahun Anggaran 2019 oleh kepala OPD serta seluruh camat se Kota Bekasi yang disaksikan Oleh walikota Bekasi Rahmat Effendi yang didampingi pj. Sekda Kota Bekasi melalui kepala Badan Pendapatan Daerah. Tujuan dari penandatangan surat pernyataan tersebut tak lain untuk pembangunan kota Bekasi yang lebih baik lagi, sehingga program-program pembangunan akan terus berlanjut, perkembangan disemua unsur juga harus bisa mengikuti, yang dimana kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan perlu ditingkatkan lagi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan agar dalam setiap perencanaan pembangunan di Kota Bekasi lebih matang. Penekanan dalam rencana tersebut meliputi tiga (3) hal yaitu, Perencanaan yang harus berbasis aplikasi, Pelaksanaan harus digital dan Pengendalian dari sebuah proses.

“Mengevaluasi pekerjaan dan kualitas jadi perencaan harus baik, pelaksanaan juga harus baik jadi hasil dari semua proses itu harus berkualitas,” kata Rahmat Effendi,”kata Rahmat Effendi, Kamis (03/01).

Ia mengakui bahwa dibeberapa sektor pembangunan masih ada yang pengalami penundaan dan evaluasi. Tahapan awal musrembang akan dilaksanakan pada 20 Januari mendatang pada tingkat kelurahan.

 

“Prioritas masih, pembangunan besar seperti puskesmas, infrastruktur jalan dan tandon air, APBD 2019 menjadi Modal untuk kita semua yaitu melanjutkan program yang sudah ada, agar tidak terjadi program mangkrak, “pungkasnya

Seperti diketahui, dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan , APBD Kota Bekasi pada 2019 telah sepakati bersama oleh eksekutif dan Legislatif yaitu sekitar 6.3 Trilyun rupiah. (Mam)

Anda mungkin juga berminat