Gubernur Anies Lebih Tegas Terhadap ASN, Namun Santun

71

JAKARTA (Garudanews.id) – Ketegasan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam memberikan sanksi terhadap aparatur sipil negara (ASN) dan staf kedinasan yang dianggap melanggar kedisiplinan patut diapresiasi.

Bahkan pihaknya juga tidak segan-segan akan memecat aparaturnya jika dinilai sudah melakukan pelanggaran berat. Namun, sikap Anies berbeda dengan gubernur sebelumnya. Ia menyikapinya tanpa harus mengoceh, apa lagi berteriak teriak-teriak di depan publik, sehingga ia tidak mau dibilang sebagai pencitraan.

“Makanya kami sebagai pegawai ASN di DKI ini sangat berhati hati dalam melaksanakan tugas. Apalagi kita bekerja untuk malayani masyarakat Jakarta yang tentunya mereka sudah pada mengerti tentang standar pelayanan,” ucap Dian Rahadian, Sekel Tambora kepada garudanews.id, Rabu (6/2).

Menurutnya, gubernur Anies bekerja dengan hati, dan tanpa pamrih. Tidak disorot kamera pun ia selalu blusukan ke lokasi kumuh. Dengan bahasanya yang santun, kata dia, Anis sering turun ke warga melihat kondisi warga Jakarta.

“Pak Anies tidak banyak bicara. Bila ada kesalahan fatal yang dilakukan ASN. Pak Anies tidak segan-segan memecat, tanpa berkoar-koar. Sangat jauh perangainya dengan gubernur DKI sebelumnya, Kalau gubernur yang dulu kalau maki-maki ASN di depan umum,” katanya. (Muklis)

Anda mungkin juga berminat