Inilah Struktur Pengurus DPS-PA KPPA Kecamatan Lapang

89

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Dewan Perwakilan Sagoe Partai Aceh (DPS – PA) Kecamatan Lapang melantik struktur pengurus Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA). Acara pelantikan dilangsungkan di Kantor DPS-PA Lapang Desa Matang Tunoeng, Sabtu (23/02) kemarin.

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua DPP – PA Muzakir Manaf atau akrap disapa Mualem yang di dampingi oleh Ketua KPPA Aceh Utara Dahlan Ishak dan juga Fauzan Hamzah, yqng ditandai dengan penyerahan bendera partai oleh ketua KPPA Aceh Utara kepada Ketua KPPA Kecamatan Lapang Tgk. Junaidi acara dilanjutkan dengan Peusijuk para caleg tingkat DPRA dan DPRK oleh toloh ulama setempat.

Razali Abu atau lebih dikenal dengan Abu Lapang Caleg anggota DPRK Aceh Utara dapil 5 yang juga Ketua DPS – PA kecamatan Lapang dalam sambutannya mengatakan, bahwa Partai Aceh bukanlah partai yang lahir dengan mudah, tapi lahirnya partai ini diraih melalui perjuangan angkat senjata bertahun tahun.

“Ketika ada yang beranggapan bahwa Partai Aceh ‘Partai Kelompok’ itu sebuah kesalahan karena PA hadir berkat perjuangan kita semua, dan selama ini dengan adanya PA sudah banyak terbentuk qanun-qanun syariat islam di bumi Serambi Mekkah,” jelas Abu Lapang.

Pihaknya mengakui bahwa orang GAM (Gerakan Aceh Merdeka) memiliki komitmen untuk membuat perubahan.

“Jangan sampai kita dibodohin oleh orang pinter dan membawa Aceh ke arah yang serba kegelapan seperti yang kita rasakan sebelum PA hadir,” ucapnya.

Ditambahkan, pada pileg 2014 lalu di kecamatan Lapang tidak ada caleg dari PA, hal itu mungkin karena persoalan caleg yang diusung.

“Dan pada hari ini saya sendiri hadir untuk maju ke tingkat DPRK Aceh Utara untuk membawa aspirasi masyarakat kecamatan kita, dan kemajuan Lapang itu ada di tangan putra daerah sendiri,” harapnya.

Sebelum lahirnya Partai Aceh, kata dia, mungkin sebagian orang masih merasa malu untuk mengakui orang Aceh.

“Tapi berkat adanya PA, masyarakat Aceh bisa diakui dan dan bangga mengatakan kita orang Aceh di luar,” ucapnya.

Diketahui, pembentukan KPPA Kecamatan Lapang sendiri merupakan tim pemenangan yang nanti akan bekerja memperjuangkan kemenangan PA sampai ketingkat bawah untuk pemilu 17 April mendatang.(Syahrul)

Anda mungkin juga berminat