Lestarikan Warisan Leluhur, Kelurahan Marga Mulya Budayakan Membatik

83

BEKASI, (Garudanews.id) – Batik adalah salah satu warisan budaya leluhur yang patut kita lestarikan. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, budaya membatik seakan luntur tenggelam oleh era digital. Mencegah hal tersebut, Kelurahan Marga Mulya menggiatkan budaya membatik dikalangan Kader PKK.

Kegiatan yang akan diselenggarakan selama lima (5) tahap tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat akan budaya batik.

Kader PKK dan Staff kelurahan Marga Mulya sedang menvoba batik tulis

“Kita adakan ini selain untuk menumbuhkan cinta budaya, juga untuk menggali potensi seni dari para kader pkk dan staff,” ujar Lurah Marga Mulya Ahmad Yudistira, Senin (25/02)

Lebih lanjut, Lurah Yudis menuturkan bahwa kegiatan yang dimulai pada 22 Februari tersebut diikuti oleh 200 peserta dari Kader PKK dan Staff kelurahan Marga Mulya. Batik tulis dan batik cap yang di buat oleh para kader PKK dan Staff kelurahan Marga Mulya dengan didampingi penggrajin batik Barito.

“Jumlah tersebut nantinya akan dibagi menjadi lima sesi, masing-masing sesi berjumlah 40 orang,” tambahnya

Seperti diketahui, budaya membatik khusunya dikalangan remaja sangat jarang terlihat. Program yang dilaksanakan oleh Kelurahan Marga Mulya merupakan salah satu upaya untuk tetap dapat melestarikan budaya nusantara. (Mam)

Anda mungkin juga berminat