Polres Metro Bekasi Kota Gelar Istighosah Jelang Pemilu 2019

47

BEKASI, (Garudanews.id) – Jelang Pemilu serentak 2019, suhu politik di berbagai daerah sedikit menghangat. Perbedaan pandangan atau pilihan dalam berpolitik menjadikan suasana kaku bahkan diantara sesama. Demi meredam dan menyejukan suasana, Polsek Bekasi Timur, gelar Istighosah Dalam Rangka Mensukseskan Pemilu 2019 Yang Amn, Damaidan Sejuk, yang digelar di Gedung Serba Guna Istanaku, Rawalumbu, Bekasi Timur, Kamis (14/02).

Dalam Istighosah tersebut, Wakapolres Metro Bekasi AKBP. Eka Mulyana nampak hadir. Selain Wakpolres Metro Bekasi Kota, turut hadir juga jajaran TNI, para tokoh agama dan kiai, LPM, Ormas.

“Ini kali kedua kita laksanakan nanti kita laksanakan tiga kali lagi, jadi tidak rutin setiap hari karena kita berkenaan dengan anggaran juga, mudah-mudah dengan doa bersama didengar dan diijabah oleh maha kuasa, Bekasi ini dalam keadaan aman, sejuk dan kondusif,” kata Wakapolres Bekasi Kota AKBP. Eka Mulyana.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Eka Mulyana dalam keterangannya juga menuturkan bahwa Istighosah dimaksudkan untuk mencairkan suasanya jelang Pemilu 2019.

“Doa bersama, nanti ada hajat yang besar pemilu legislatif, pemilu presiden, dengan doa bersama kita dapat mensuskseskan pemilu 2019,” katanya

Seperti diketahui, Pemilu 2019 dilaksanakan serentak pada April mendatang, Pilpres dan Pileg dilaksanakan secara bersamaan sehingga perbedaan pilihan ditengah masyarakay semakin terlihat. Perlu ada tokoh atau lembaga yang berperan aktif meredam perbedaan pilihan tersebut dengan langkah persuasif.

Hampir seribu jamaah ikut serta dalam kegaitan Istighosah yang digelar jajaran kepolisian Metro Bekasi.

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Timur Kompol. H. Agung juga berharap situasi kondusif dapat tercipta dan terpelihara di wilayah hukum Polsek Bekasi Timur pada khususnya, dan Polres Metro Bekasi Kota pada umumnya.

“Alhamdulillah masyarakat sudah memahami semua, sama-sama menjaga kerukunan beragama, antar kerukunan umat juga bersatu untuk sama-sama mengamankan pilpres agar berlangsung lancar,” tutup Kapolsek. (Mam)

Anda mungkin juga berminat