PHRI Bogor Pertanyakan Perizinan Hotel Pesona Alam

145

BOGOR (Garudanews.id) – Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor memepertanyakan legalitas perizinan Hotel Pesona Alam yang ada di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua Bogor.

“Banyak hotel besar di kawasan Puncak yang diduga kuat tidak memiliki legalitas yang benar. Salah satunya Hotel Pesona Alam yang masuk katagori mewah tapi izin awal yang dikantongi hanya vila komersil dan nyatanya tempat ini menyediakan ratusan kamar,”ungkap Ketua PHRI Kabupaten Bogor Budi Sulistio kepada garudanews.id, Jum’at (1/3/2019).

Budi mengakui, sejak awal pihaknya sudah mempertanyakan legalitas hotel tersebut. Dan organisasi PHRI tidak menerima anggota yang hotelnya tidak memiliki legalitas.

“Untuk anggota PHRI harus miliki legalitas yang benar dan kalau mempunyai izintidak dapat masuk keanggotaan PHRI,”jelasnya.
Budi menyayangkan hotel sebesar Pasona Alam mengabaikan aturan yang ada. Padahal izin bangunan serta izin peruntukan menjadi syarat prinsif beroperasinya sebuah hotel.

“Seharusnya malu dong, sementara hotel-hotel kecil mempunyai legalitas perizinan komplit tapi hotel besar malah mengabaikan,”sindir Budi.
(ded/rzk).

Anda mungkin juga berminat