Cia-Cia Foundation Korea Beri Beasiswa Pada 180 Pelajar di Baubau

58

KENDARI (Garudanews.id) – Negara Gingseng Korea, melalui Lembaga Han-Geul Foundation atau Cia-Cia Foundation kembali menyalurkan donasinya kepada ratusan pelajar di Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyerahan bantuan beasiswa bagi 180 pelajar dari berbagai jenjang pendidikan dari SD, SMP, MTsN, SMA, SMK/MA dan Perguruan Tinggi se-Kecamatan Sorawolio, disaksikan wakil Wali Kota Baubau, La Ode Monianse. Sementara dari pihak yayasan dari negara Korea itu diserahkan langsung dari Presiden Cia-Cia Foundation, Kwon Young Chan di Baubau, Selasa (12/3)

Presiden Cia-Cia Foundation, Kwon Young Chan dalam sambutannya di Baubau, Kamis, mengatakan Kota Baubau dan Negara Korea telah bekerjasama dengan baik sejak 10 tahun terakhir dan ini merupakan tahun ke-6, Lembaga ini menyalurkan beasiswa kepada pelajar di kecamatan Sorawolio.

“Huruf Korea (Hangeul-red) adalah sesuatu yang sangat penting bagi kami. Kita bertemu disini karena adanya huruf korea ini. Yang sebagaimana diketahui bahwa di sinikan (Sorawolio-red) menggunakan aksara Heangeul jadi kami datang di sini dan terjadilah hubungan kerjasama antara Kota Baubau dan Negara Korea. Salah satunya dari Yayasan ini,” ungkapnya, dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan itu, Kwon Young Chan juga berjanji akan meningkatkan jumlah penerima bantuan yang selama ini hanya dianggarkan pada 180 pelajar.

Sementara itu Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengapresiasi kerjasama yang telah lama terjalin antara Pemkot Baubau-Indonesia dan Cia-Cia Foundation-Korea.

“Kami yakin dengan kerjasama ini tentu dari masyakat Sorawolio sudah bisa mengenal lebih dekat tentang Korea pada umumnya, dan kamipun ikut dipromosikan oleh Cia-cia Foundation di Korea,” tambahnya.

La Ode Monianse berharap kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik dan donasi yang nilainya mencapai 380 juta itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima serta dapat meningkatkan mutu pendidikan.

“Pesan saya kepada adik-adik sekalian yang mendapat bantuan beasiswa dari Cia-cia Foundation bisa belajar lebih giat lagi, bersemangat, supaya masa depan kalian lebih cerah dan pada akhirnya nanti kita bisa lebih maju dan sejajar dengan Korea,” ujarnya.

Besaran beasiswa yang diterima masing-mnasing pelajar dan mahasiswa yakni Rp1,5 Juta/orang bagi Mahasiwa dan Rp500.000/orang untuk pelajar SD, SMP-SMA/Sederajat, sejumlah guru dan lembaga adat di Kecamatan Sorawolio pun ikut menerima donasi dari Yayasan Ciaa-cia Foundation. Lembaga Cia-Cia Foundation juga mendonasikan sejumlah alat tulis-menulis untuk seluruh pelajar penerima beasiwa. (Sfa)

Anda mungkin juga berminat