Dua Jenderal Berpose Salam Dua Jari, Inilah Klarifikasinya

152

JAKARTA (Garudanews.id) – Publik dihebohkan dengan firal foto dua jenderal sambil menunjukan dua jari. Bahkan sebagian warganet mengansumsikan bahwa hal itu sebgai bentuk dukungan kepada salah satu pasangan capres cawapres tertentu.

Dalam foto yang beredar, Irjen TNI Letnan Jenderal (Letjen) Muhammad Herindra berpose 2 jari beredar di media sosial. Herindra saat itu masih berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen). Ia berpose salam dua jari dengan jempol dan telunjuknya bersama rekannya yang juga pejabat tinggi TNI.

Sontak, gaya foto tersebut dikaitkan dukungan Herindra kepada Capres nomor 02, Prabowo Subianto.

Merespons foto viral tersebut, Herindra kemudian memberikan penjelasan. Ia mengatakan, foto itu diambil pada bulan Juni 2018, di mana Prabowo dan Jokowi belum ditetapkan sebagai capres.

“Beberapa hari ini viral di medsos foto saya, seolah-olah mendukung salah satu calon presiden. Foto itu diambil pada bulan Juni tahun 2018 ketika kenaikan pangkat rekan saya dan sebelum penentuan calon presiden,” ujar Herindra kepada wartawan, Senin (25/3).

Herindra mengatakan, bahwa pose dua jari tersebut merujuk kepada simbol AKABRI angkatan 1987. Ia menegaskan, hal itu tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2019.

“Foto itu merupakan simbol AKABRI 87 (Laju) dan tidak ada kaitannya dengan calon presiden,” kata Herindra. (red)

 

Anda mungkin juga berminat