Polrestro Kabupaten Bekasi Jaga Kondusifitas Pasca Pilpres 2019

229

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Pasca pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019, Polres Metro (Polrestro) Kabupaten Bekasi menggelar Pemilu Damai bersama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan para pendukung kedua Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) di Mapolrestro Kabupaten Bekasi, Senin (22/4).

Kapolrestro Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma, mengajak masyarakat dan kedua pendukung Capres untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Bekasi dari perpecahan.

“Pemilu ini adalah pesta demokrasi terbesar di dunia. Siapapun presiden yang terpilih kita dukung. Mari kita merajut persatuan dan kesatuan. Sejatinya lawan kita bukan satu bangsa tetapi lawan kita adalah yang tidak menginginkan Indonesia maju dan bersatu,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak untuk bersama-sama menjaga suasana yang aman, damai dan sejuk, sampai perhitungan resmi KPU RI nanti.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin, berharap kegiatan ini dapat menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kabupaten Bekasi pasca pelaksanaan Pilpres 2019.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung kedua Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ormas dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang telah menjaga anggotanya sehingga suasana menjadi sangat kondusif.

“Berdasarkan laporan dari KPU Provinsi Jawa Barat, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Bekasi sangat kondusif, padahal sebelumnya sempat ada kekhawatiran seperti di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017,” ungkapnya.

Jajang menegaskan, di Kabupaten Bekasi tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU). “Walaupun sempat terjadi banjir di Desa Jatireja Cikarang Timur, tetapi kami langsung bergerak cepat untuk menyiapkan kotak suara pengganti, sehingga pelaksanaan pemungutan suara tidak terganggu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi Saiful, Ketua Satpol PP Kabupaten Bekasi Hudaya, Wakil Ketua Forum Pembauran dan Kebangsaan (FPK) Sardi, para pendukung Paslon Presiden dan Wapres, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta sejumlah Ormas dan OKP di wilayah Kabupaten Bekasi. (red)

Anda mungkin juga berminat