Sejumlah PPS di Kota Bogor Nyatakan Siap Gelar Pemilu Serentak

122

BOGOR KOTA (Garudanews.id ) – Jelang pemilihan umum (Pemilu) yang tinggal menghitung hari, jatuh pada tanggal 17 April, sejumlah panitia pemilihan umum tingkat kecamatan menyatakan siap menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Salah satunya, kesiapanan pemilu di kelurahan Harjasari kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, hingga H-3 pencoblosan sudah mencapai 90 persen.

“Kami sudah melaksanakan bimbingan teknis (Bintek) kepada semua anggota PPS dan TPS untuk dapat bersosialisasi kepada masyarakat dalam tata cara pencoblosan surat suara,” terang Lisda,  ketua panitia pemilihan suara (PPS)  kelurahan Harjasari, kepada Garudanews.id, Minggu (14/4)

Lisda menuturkan, bahwa 48 TPS yang ada di kelurahan Harjasari, saat ini sudah di beri logistik serta honornya untuk semua anggota panitia pemilu.

“Dari 48 TPS yang ada di kelurahan Harjasari, saat ini sudah menerima honor untuk kosumsi serta logistik,” katanya.

Sementara itu Tuti, Plt Lurah Harjasari menjelaskan bahwa kotak pemilihan dan surat suara sudah berada di kelurahan. Tinggal menunggu instruksi KPU terlebih dahulu untuk pendistribusian ke tiap TPS.

“Kami tentunya saat ini sedang menunggu instruksi dari KPU, dalam hal pendistribusian kotak dan surat suara tersebut,” pungkasnya. (Muklis)

Anda mungkin juga berminat