Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg, Hiswana Migas Siagakan SPPBE

183

SUKABUMI (Garudanews.id) – Untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di wilayah Kota/Kabupaten Sukabumi, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sukabumi dan PT Pertamina akan menyiagakan satu Stasiun Pengangkutan dan Pengisian Bulk Energi (SPPBE) kantong dengan total kapasitas 45 Metrik Ton (MT).

Pada bulan Ramadhan ini, Hiswana Migas menyiapkan 266 pangkalan elpiji, 36 agen elpiji Public Service Obligation (PSO) dan 6 agen elpiji non PSO yang akan disiagakan.

“Ya dari 1600 pangkalan gas elpiji yang tersebar di Kota /Kabupaten Sukabumi mendapatkan kuota tambahan sekitar 20 sampai 30 persen. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan gas elpiji selama Ramadhan,” ungkap Ketua Hiswana Migas Sukabumi, Yudha Sukmanagara, Kamis (16/5).

Lanjut Yudha, selama Ramadhan kebutuhan gas elpiji meningkat seiring dengan banyaknya aktifitas masyarakat. Dan Hiswana Migasertamina siappkan tim khusus untuk menjaga pelayanan di bulan suci Ramadhan.

“Satgas ini akan terus melakukan operasi ke setiap pangkalan dan pasar tradisional untuk mengantisipasi kekurangan pasokan gas elpiji,” jelasnya. (Dei)

Anda mungkin juga berminat