Bangun Terminal Agribisnis, Pemkab Bogor dan IPB Bakal Gandeng Investor Asing

191

BOGOR (Garudanews.id) – Pembangunan Terminal Agribisnis atau pasar induk di kawasan Ciawi, rencananya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Institut Pertanian Bogor (IPB) akan menggandeng investor dari luar negeri.

“Ya karena letaknya strategis, rencananya kami akan membangun Terminal Agribisnis di Cibanon Sukaraja atau sekitar Ciawi. Tujuannya untuk menampung produk pertanian dari Sukabumi maupun Cianjur,”ungkap Kepala Dinas Pertanian (Distan) Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor, Siti Nuriyanti kepada garudanews.id, Selasa (14/5).

Lanjut Siti, Terminal Agribisnis yang memiliki teknologi tinggi yang sesuai revolusi industry 4.0 membutuhkan anggaran ratusan miliar, maka harus menggandeng investor luar negeri.”Makanya kami akan menggandeng investor dari Korea Selatan, Jepang dan lainnya,’jelasnya.

Siti mengakui, saat ini Pemkab Bogor dalam waktu dekat bakal mencari ketersediaan lahan dan membuat Feasibility Study (FS) serta Detail Enginering Design (DED) untuk ditawarkan ke investor.

“Kami yakin proyek ini banyak menarik minat karena bakal menjadi distributor sayur mayur menuju Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan mungkin ini pilot project pertama di Indonesia,”tuturnya.
(dei)

Anda mungkin juga berminat