BNIS Karawang Santuni 35 Yatim Panti Asuhan Nurul Hikmah 

198

KARAWANG (Garudanews.id) – Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Cabang Karawang, memberikan santunan kepada 35 anak yatim piatu di Panti Asuhan Nurul Hikmah yang berada di Perumahan Graha Puspa Karawang, Kamis (16/5).

Kepala Cabang BNI Syariah Karawang, Kurniawan Eko Budi mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan keimanan dan ibadah di bulan puasa. Untuk tahun ini kegiatan kami laksanakan di Panti Asuhan Nurul Hikmah, untuk lokasi sendiri berbeda-beda setiap tahunnya untuk pemerataan,” ungkapnya di sela-sela pemberian santunan.

Pria yang akrab disapa Wawan ini menambahkan, kegiatan pemberian santunan ini dirangkai dengan kegiatan pemberian tausiyah dari pihak panti asuhan, diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin di seluruh cabang BNI Syariah di bulan Ramadan, hanya saja waktu pelaksanaannya berbeda-beda. Untuk santunan ini kami memberikan bingkisan berupa alat perlengkapan shalat, makanan ringan dan donasi uang, kami berharap bantuan ini dapat membantu kebutuhan mereka sehari-hari,” ungkapnya.

Tidak hanya pemberian santunan, BNI Syariah Cabang Karawang juga menggelar sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan bulan Ramadan, seperti pembagian ta’jil (makanan buka puasa) kepada para pengendara yang melintas di depan kantor BNI Syariah, dan kegiatan itikaf di masjid yang dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2019 nanti.

“Untuk tahun ini kami masih menunggu informasi untuk masjid yang jadi lokasi kegiatan itikaf. Kalau untuk tahun sebelumnya itikaf dilaksanakan di Masjid Al Muhtar Galuh Mas dan Masjid Raya Peruri,” paparnya.

Di tempat yang sama, Operational Manager BNI Syariah Cabang Karawang, Sugeng Supriyanto mengatakan, selama bulan puasa ini operasional pelayanan dibuka lebih awal yaitu jam setengah 8 dan tutup pada jam 4 sore, sementara diluar bulan Ramadan buka jam 8 dan tutup jam 5 sore.

Sugeng mengatakan, transaksi keuangan di bulan Ramadan ini mengalami peningkatan, baik itu untuk tabungan (funding) dan pembiayaan, terutama untuk pembiayaan umrah.

“Untuk umrah kami menawarkan produk BNI Flrksi Umrah iB Hasanah bekerjasama dengan sejumlah travel atau biro perjalanan. Untuk sales activity dilakukan dengan membagikan brosur dan membuka open table baik itu di lokasi perusahaan, yayasan atau masjid baik itu pada akhor pekan (weekend) dan hari biasa,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat