Fabio Quartararo Pecahkan Rekor Sebagai Pembalap Tercepat

323

JAKARTA (Garudanews.id) – Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) kembali menjadi pebalap tercepat sekaligus memperbaiki rekor waktu putaran di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol ketika sesi tes resmi MotoGP berlangsung, Senin waktu setempat.

Quartararo, peraih pole position termuda di MotoGP itu, mencatatkan waktu 1 menit 36,376 detik, atau lebih cepat 0,418 detik dari pesaing terdekatnya Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol), demikian laman resmi MotoGP.

Pebalap asal Prancis itu tidak menjalani tes komponen tertentu kecuali hanya update garpu internal. Dengan garpu baru dia mampu melesat setengah detik lebih cepat dari waktu yang dia catatkan ketika meraih pole position di balapan GP Spanyol akhir pekan lalu.

Rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli finis dengan waktu ketiga terbaik, 1 menit 37,093 detik, ketika menguci paket aerodinamika Yamaha terbaru, yang tadinya hanya dimiliki oleh pebalap tim pabrikan Yamaha musim ini. Pebalap KTM Factory Racing Pol Espargaro finis keempat.

Pebalap Yamaha lainnya, Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) menguji sejumlah komponen elektronik terkait bukaan gas. Pebalap Spanyol itu melahap 84 putaran di sesi tes dan finis kelima, sedangkan rekan satu timnya, Valentino Rossi, juga melakukan pengujian koneksi throttle dan finis ke-16.

Di kubu Honda, Marc Marquez (Repsol Honda Team) turun dengan motor pebalap uji Stefan Bradl.

Juara dunia bertahan itu mencetak waktu personal terbaiknya di atas motor RC213V dengan livery baru serta sasis berbalut serat karbon dengan 1 menit 37,260 detik untuk finis P7. (Ant/Red)

Anda mungkin juga berminat