Hina Nabi Muhammad, Andre Taulany Akhirnya Minta Maaf

305

JAKARTA (Garudanews.id) – Komedian Andre Taulany akhirnya mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (4/5). Dia datang untuk menyampaikan permohonan maaf terhadap umat Islam yang tersinggung atas candaannya. 

Andre Taulany mengakui bahwa dirinya khilaf telah membuat candaan yang menyinggung Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah di kesempatan yang baik ini, saya bisa hadir ke tempat ini untuk bersilaturahmi. Pertama-tama adalah untuk bersilaturahmi dan juga tentu saja ada maksud dari saya pribadi menyikapi permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi terkait diri saya,” katanya.

Andre menegaskan bahwa dirinya merupakan umat Islam yang mencintai Rasulullah. Atas alasan itu, dia memastikan tidak pernah bermaksud untuk menghina junjungannya.

“Saya umat muslim tentu cinta juga kepada Rasulullah SAW, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi, nauzubillah min zalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua Nabi Muhammad,” beber Andre.

Dengan segala kerendahan hati, Andre menyampaikan permintaan maaf atas kekhilafan yang diperbuat tersebut.

“Saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa saya sengaja,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang viral di media sosial, Andre disebut telah mengeluarkan candaan yang melampaui batas karena dianggap telah menghina nabi.

Video itu sendiri merupakan cuplikan acara Andre dan Sule di sebuah acara talkshow salah satu televisi swasta yang terbit tahun 2017 lalu. Dalam video itu, tampak Andre dan Sule berbincangan dengan penyanyi Muhammad Devirzha atau biasa disapa Virzha “Idol” sebagai bintang tamu.

Sule melontarkan pertanyaan kepada jebolan ajang pencari bakat menanya, Indonesian Idol tersebut tentang parfum. Virza lantas menguraikan sebuah riwayat Nabi Muhammad yang dikenal sangat wangi.

“Aku pernah baca kisah. Jadi Nabi Muhammad itu aromanya seribu bunga, gitu. Berawal dari situ sih. Kalau kita bisa wangi, kenapa enggak,” urai Virza.

Andre yang berdiri di belakang Sule langsung menyergah dengan celetukan. “Aroma seribu bunga? Itu badan apa kebon?” kata Andre. (Mhd)

Anda mungkin juga berminat