Lippo Malls Gandeng BAZNAS Bantu Pendidikan Anak Yatim

114

JAKARTA (Garudanews.id) – Operator mal terbesar di Indonesia yakni Lippo Malls Indonesia (LMI), menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam menggalang dan menyalurkan bantuan donasi pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa di Indonesia.

Bantuan pertama diserahkan kepada 100 anak yatim dalam Acara Ngabuburit di Lippo Mall, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (23/5).

Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta mengatakan, pada Bulan Ramadhan ini BAZNAS dan Lippo Malls bekerja sama memberikan kemudahan layanan donasi melalui gerai zakat yang dibuka di mall grup Lippo di berbagai kota di Indonesia.

Gerai zakat telah dibuka di delapan mall grup Lippo di Jakarta, serta 30 mall di kota lain. Sepanjang tahun ini diharapkan gerai zakat BAZNAS dapat melayani di 70 mall di seluruh Indonesia.

“Dari penghimpunan zakat, infak dan sedekah di seluruh gerai zakat BAZNAS di mall grup Lippo, akan didonasikan kembali untuk memajukan pendidikan di Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, dalam acara Lippo Malls Ngabuburit Bareng Anak Yatim ini juga, BAZNAS menyalurkan Paket Ramadhan Bahagia (PRB) kepada 100 peserta anak yatim dan dhuafa.

“Paket Ramadhan Bahagia (PRB) ini merupakan program BAZNAS yang berisikan paket kebutuhan pokok yang dibutuhkan mustahik selama Ramadhan dan dalam menyambut Idul Fitri,” kata Arifin.(HAB)

Anda mungkin juga berminat