Partai Demokrat DKI Dipastikan Dapat Jatah Kursi Wakiil Ketua DPRD

238

JAKARTA (Garudanews.id) – Partai Demokrat diprediksi bakal menempati urutan keempat dalam perolehan kursi DPRD DKI. Bahkan partai besutan SBY itu hampir dipastikan akan mendapatkan kursi wakil ketua dewan di DPRD DKI periode mendatang dengan jumlah kursi yang ditaksir 9 kursi DPRD, bersama dengan tiga wakil ketua dewan lainya dari koalisi pendukung Prabowo, PKS, Gerindra dan PAN.

Namun ditengah peluang partai bintang mercy itu mendapatkan posisi wakil ketua. Tiga tokoh senior partai yakni, Ferial, Misan dan Mujiono dikabarkan mulai berebut mendapatkan posisi bergengsi itu.

“Kader yang memang cocok menjadi pimpinan memang harus yang senior dan memiliki pengalaman. Jadi partai kita bisa mengimbangi partai lain dalam setiap pengambilan keputusan,” ujar anggota Fraksi Demokrat, Neneng Hasanah, Rabu (15/5).

Meski begitu, anggota dewan yang sudah tiga periode duduk di Kebon Sirih ini menyerahkan keputusan tersebut pada partai. Sebab, kedudukan dewan di fraksi merupakan kepanjangan tangan partai sehingga harus mengikuti keputusan yang disepakati oleh DPP.

“Sebagai kader tentu akan patuh dan taat pada partai, khususnya DPP. Tapi kita sudah melihat lah, track record dari tiga calon yang ada, khususnya dalam hal senioritas di partai dan pengalaman di dewan,” tandasnya. (HNN)

Anda mungkin juga berminat