Pemerintah Segera Ungkap Dalang Kerusuhan 22 Mei

212

JAKARTA (Garudanews.id) – Teka-teki dalang kerusuhan saat aksi penolakan hasil Pemilu 2019 kini mulai terungkap.

Hal itu terungkap berdasarkan keterangan Kepalar Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Ia memastikan dalang di balik penunggang gelap saat aksi 21 – 22 Mei segera dibongkar. Termasuk dugaan keterlibatan dari kelompok mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko yang sudah berstatus tersangka kepemilikan senjata api.

Mantan Panglima TNI menyebutkan, aparat sudah bisa mengidentifikasi siapa dalang yang mencari senjata. Namun, pihak-pihak di belakangnya sedang didalami.

“Itu kami dalami ya, kami memang sudah bisa merumuskan siapa aktor yang mencari senjata. Tetapi di balik senjata ini siapa aktornya. Jadi tunggu beberapa saat lagi akan terungkap semua,” ucap Moeldoko saat dimintai perkembangan penanganan kasus kepemilikan senjata api dan dalang di balik itu semua, saat ditemui di Kompleks Istana Negara, Jakarta seperti dilansir dari jpnn, Selasa (28/5).

Moeldoko juga belum memastikan saat ditanya kemungkinan Soenarko bukan dalang utama. “Kami belum tahu persis. Kan belum selesai (pendalamannya),” tandasnya. (Red)

Anda mungkin juga berminat