Polres Pasuruan Kota Gelar Patroli Sahur

192

PASURUAN, (Garudanews.id) – Guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada umat islam saat menjalankan ibadan puasa di Bulan Ramadhan, Polres Kota Pasuruan melakukan pengaman di dalam wilayah hukumnya. Salah satunya

Patroli Sahur ini pukul 02.30 WIB dini hari menjelang warga muslim akan melakukan sahur.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Agus Sudaryatno, yang didampingi Kasat Lantas AKP Kadek Ary  dan seluruh jajaran staf  Polres Kota Pasuruan .

Dalam Patroli Sahur ini Polresta Pasuruan berkeliling wilayah secara beriringan seperti erpatroli biasanya, namun tidak berpatroli saja namun iring iringan ini membunyikan sirine dan memberi himbauan kepada masyarakat bahwa sudah waktunya sahur melalui pengeras suara.

Iring iringan patroli berhenti di sebelah barat alun alun kota Pasuruan atau lebih tepatnya di depan Masjid Jami’ Al Anwar Kota Pasuruan yang terletak di jalan KH. Wachid Hasyim, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, dan membagikan nasi kotak ke masyarakat yang berada di sekitaran masjid.

Setelah membagikan Nasi, Kapolres beserta jajaran staf Polres Kota pasuruan  duduk santai sambil bersantap sahur bersama masyarakat di alun alun sebelah barat Kota Pasuruan.

“Patroli Sahur ini bertujuan menciptakan suasana yang nyaman bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan di waktu sahur,” ujar Kapolres, Rabu (15/5).

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Kadek Ary mengungkapkan, Patroli Sahur ini juga bertujuan untuk lebih menciptakan kodisi yang kondusif di bulan Ramadhan. “Polres Pasuruan Kota ingin lebih menunjukan bahwasannya pihak Polri adalah pengayom masyarakat,” pungkasnya. (HNN)

Anda mungkin juga berminat