Saat Warga Bekasi Isi Ramadhan Dengan Berbagai

435

BEKASI, (Garudanews.id) – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dalam keyakinan Islam. Di bulan ramadhan, umat islam menjalankan ibdahnya dengan menjalankan puasa selama sebulan penuh. Selain puasa, kegiatan sosial lain juga dilakukan, bukan hanya oleh umat muslim, namun juga agama lain disekitarnya.

Karang Taruna Rt 002/022 kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan menggelar kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim dan duafa di lingkungan perumahan Bumi Satria Kencana (BSK). Setidaknya 60 anak yatim dan duafa mendapatkan kesempatan untuk berbagi dengan warga di lingkungan Rw 022 Kelurahan Kayuringin Jaya.

Pengurus Rt 002/022 Kayuringin Jaya Memberikan sambutan

“Kita percayakan kegiatan ini kepada pemuda agar menjadi menjadi pembelajaran kepada generasi muda agar lebih peduli kepada sesama,” Ujar ketua Rt 002/022 kelurahan Kayuringin Jaya, Hendra Marbun kepada media, Minggu (12/05)

Panitia kegiatan menuturkan bahwa kegiatan tersebut adalah wujud apresiasi dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Kepedulian tersebut diwujudkan dengan berbagi terhadap sesama.

“Ini juga cikal bakal karang taruna se Rw 022, agar pemuda kita lebih terarah kepada hal yang positif,” Alan Jaelani selaku tokoh di lingkungan Rw 022 kelurahan Kayuringin Jaya.

Selain santunan kepada anak yatim dan duafa, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di lingkungan Rw 022 keluarahan Kayuringin Jaya.

Kegiatan dengan tema “Rame-rame kita berbagi” tersebut mendapat sambutan positif dari warga sekitar. Mereka merasa sangat terbantu atas kegiatan tersebut. (Mam)

Anda mungkin juga berminat