Situasi Politik Kian Memanas, Inilah Saran Cak Imin Pada Kedua Kubu

233

JAKARTA (Garudanews.id) — Jelang pengumuman hasil Pemilu 2019, suasana politik dalam negeri dinilai kian memanas. Sejumlah pihak pun menyarankan elit politik dapat meredam massanya agar tercipta situasi yang kondusif.

Seperti diungkapkan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin,
dalam Dialog Kebangsaan dan Buka Puasa di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, Jakarta, Sabtu (18/05).

Cak Imin meminta  agar Capres 01 Joko Widodo dan Capres 02 Prabowo Subianto untuk segera bertemu untuk mengatasi suasana politik yang sedang memanas.

“Saya berharap Pak Jokowi segera bertemu dengan Pak Prabowo, duduk bersama mengatasi kerumitan yang mungkin panas dan muncul,” ujar Cak Imin.

Tak hanya itu, Cak Imin juga mengajak semua tokoh dan para elemen bangsa untuk merajut tali kemanusiaan, kebersamaan, dan persatuan.

“Di pundak kita, kesatuan bangsa harus kita jaga bersama. Kita ajak semua tokoh elemen bangsa untuk bersama-sama membuka dialog dan terus menerus merajut tali kemanusiaan, kebersamaan, dan persatuan,” kata Cak Imin

Para tokoh yang nampak hadir dalam dalam acara buka puasa bersama dan “Dialog Kebangsaan”, di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, diantaranya Sekjen Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat I Ketut Parwata dan Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Budi S Tanuwijaya. (Edr)

Anda mungkin juga berminat