Tekan Kejahatan,Polrestro Bekasi Kota Giatkan Patroli

334

BEKASI, (Garudanews.id) – Selama Ramadhan, beberapa kasus yang kejahatan yang melibatkan anak usia remaja diungkap Polres Metro Bekasi. Dari mulai kenakalan remaja yang menjurus kepada tindak kriminal, tawuran hingga aksi begal yang belum lama ini ditangani oleh Polres Metro Bekasi Kota.

“Kita kemarin siaga selama empat hari, kejahatan menurun, Kita ini kan dalam rangka pemilu, kita ngepam, itu malah kamtibmas lebih terjamin, sudah empat hari ini tidak ada tawuran, kenapa, ini kita dalam rangka pemilu anggota tersebar semua, jadi yang tawuran tidak mau,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Indarto usai ikuti buka puasa bersama di rumah Walikota Bekasi, Jumat (25/04).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai tindakan pencegahan maupun tindakan preventif kepada pelaku kejatahan terutama pada bulan Ramadhan.

“Kita melaksanakan operasi cipkon, kalau malam kita operasi, kalau ada tempat kumpul dan kita curigai, maka kita akan periksa, jika terdapat hal yang membahayakan maka kita akan bawa ke kantor polisi, walaupun mungkin satu orang yang membawa barang berbahaya, kalau mereka kumpul ada sepuluh orang maka kita angkut semuanya,” tambah Indarto.

Kapolres Indarto juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk selalu waspada saat meninggalkan rumahnya. Diantaranya ialah dengan menonaktifkan perangkat elektronik sebelum melalukan perjalanan mudik, serta selalu berkoordinasi dengan tetangga sekitar dan polisi.

“Kalau terpaksa harus mudik lama, saya himbau untuk menitipkan kepada tetangga atau satpam setempat, lalu pastikan alat elektronik sudah dicabut dan selalu titip nomor telepon kepada anggota kepolisian,” tandasnya.

Diketahui, Polres Metro Bekasi Kota menerima jasa pentipan barang berharga untuk pada warga yang hendak mudik. Barang-barang berharga seperti sepeda motor dan barang berharga lain dapat dititipkan kepada kepolisian baik di Polsek setempat atau Polres Metro Bekasi Kota tanpa dipungut biaya, namun dengan persyaratan wajib.

“Kita buka untuk warga yang ingin menitipkan barang berharga mereka, dan sudah kita siapkan brangkas khusus, syaratnya adalah barang yang dititipkan harua disertai dengan menunjukkan bukti kepemilikan barang dan bebas biaya,” pungkasnya.

Polres Metro Bekasi Kota menyiagakan 1.700 anggotanya untuk menjaga keamanan pasca pemilu maupun pengamanan mudik lebaran mendatang. Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik juga dihimbau untuk tetap waspada dan teliti sebelum meninggalkan rumahnya. Hal tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan. (Mam)

Anda mungkin juga berminat