Trump: Jika Terjadi Perang Akan Menjadi Akhir dari Negara Iran

264

WASHINGTON (Garudanews.id) – Presiden AS Donald Trump kembali memberikan perrnyataan kerasnya terkait dengan sikap Iran. Pria berambut pirang itu mengancam bahwa jika Teheran “ingin bertarung,” akan menjadi “akhir resmi Iran.”

Peringatan keras Trump tersebut seperti diunggah dalam akun tweeter pribadinya pada Minggu (19/5). Ia menambahkan Iran seharusnya “tidak pernah mengancam Amerika Serikat lagi.”

Kicauannya muncul ketika ketegangan terus meningkat di Timur Tengah ketika AS dan Iran melakukan pukulan keras atas aktivitas rezim Iran, yang dilihat pemerintahan Trump sebagai ancaman langsung terhadap kepentingan AS di kawasan tersebut.

Menteri luar negeri Iran meremehkan prospek perang baru di wilayah itu pada Sabtu (18/5), mengatakan Teheran menentangnya dan tidak ada pihak yang berada di bawah “ilusi” yang bisa dihadapi oleh republik Islam itu.

“Kami yakin … tidak akan ada perang karena kami tidak ingin perang juga tidak ada yang memiliki ilusi bahwa mereka dapat menghadapi Iran di wilayah tersebut,” Mohammad Javad Zarif mengatakan kepada IRNA yang dikelola pemerintah pada akhir kunjungan ke China.

Hubungan Iran-AS mencapai titik terendah baru tahun lalu setelah US Trump menarik diri dari kesepakatan nuklir 2015 dan menerapkan kembali sanksi sepihak terhadap Teheran. (Chep)

Anda mungkin juga berminat