Waketum MUI Ajak Masyarakat dan Para Elit Turunkan Tensi Politik

233

JAKARTA (Garudanews.id) –  Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Zainut Tauhid mengajak masyarakat dan para elit agar menurunkan tensi politik. Apalagi kata dia, di sepuluh malam terakhir Ramadhan banyak kesempatan mendapatkan amal dan berkah di bulan yang mulia ini.

“Hentikan perselisihan, manfaatkan waktu di sepuluh malam terakhir Ramadan untuk mencari berkah,” ungkap KH. Zainut Tauhid Sa’adi dalam khatmil Alquran dan buka bersama di kediamannya, Minggu (26/5).

Menurut dia,  daripada menanamkan rasa dendam dan permusuhan sesama umat lebih baik memburu malam Lailatul Qadar. Sepuluh hari terakhir ini merupakan puncak ibadah puasa.

“Sebaiknya umat Islam memanfaatkan momentum yang sangat spesial ini. Perbanyak zikir, baca Alquran untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar karena nilai kemuliaannya lebih dari 1.000 bulan atau 83 tahun,” tuturnya.

Lailatul Qadar adalah hadiah besar Allah SWT untuk pengikut Nabi Muhammad SAW yang tidak diberikan kepada umat lain. Meski usia umat Rasulullah tidak panjang seperti umat lainnya, tetapi tergantikan dengan kemuliaan Ramadan.

“Mari fokus pada malam-malam terakhir rRamadan. Cari kemuliaannya,” ucapnya. (Red)

Anda mungkin juga berminat