Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Buka Futsal Ramadhan Cup Ke-10

377

KOTA BEKASI (Garudanews.id)  – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto membuka turnamen futsal ramadhan cup ke-10 dilapangan Sayan Futsal Family (SFF), Jalan Raya Mustikasari, Kecamatan Mustika Jaya. Hadir juga dalam pembukaan turnamen tersebut, Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi, Kusnanto Saidi dan Lurah Mustikasari, Deden Yosep Septiana. Sebanyak 32 tim dari Jabodetabek ikut dalam turnamen ramdhan cup ke-10 yang diselenggarakan selama enam hari dengan sistim gugur. Dalam sambutannya Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto menghimbau kepada pihak panitia dapat bekerja dengan baik, dan junjung sportifitas.

“Jaga sportifitas antar pemain. Saya yakin dari turnamen futsal ini akan muncul bibit baru yang berprestasi,” kata Tri, Senin (20/5) malam.

Menurut Tri, pembinaan yang terus menerus dalam tingkatan usia muda sampai dewasa dan diaktifkan lagi turnamen-turnamen futsalnya, akan banyak muncul bibit unggul yang mampu mengangkat nama baik Kota Bekasi sampai tingkat nasional dalam olahraga futsal ini.
“Ya, saat ini masih kurang pembinaannya. Tapi kami melalui Koni Kota Bekasi akan terus berpacu untuk meningkatkan prestasi futsal lebih baik lagi kedepannya. Semoga Porda besok futsal Kota Bekasi juara satu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi, Kusnanto Saidi menambahkan, adanya turnamen futsal dibulan ramdhan ini adalah sebuah ide yang sangat bagus dilakukan oleh SFF dalam menjalin silaturahmi dan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif khususnya buat generasi muda dalam bidang olahraga.
“Sukses selalu buat SFF di ramadhan futsal cup ke-10,” ujar Kusnanto.

Melihat olahraga futsal sebagai olahraga yang menjadi favorite di segala usia di Kota Bekasi, Kusnanto sebagai ketua AFK yang baru saja terpilih, akan terus melakukan pembinaan yang berkesinambungan terhadap klub-klub futsal di Kota Bekasi.
“Kami akan lakukan pembinaan dan menggulirkan liga futsal Kota Bekasi,” jelasnya.

Sementara itu, disoal sarana dan prasarananya, Kusnanto menginginkan adanya lapangan futsal yang standar internasional dimiliki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebagai sarana penunjang untuk memfasilitasi para pemain futsal di Kota Bekasi.
“Tempat sudah cocok untuk lapangan futsalnya dilapangan multiguna Kota Bekasi. Dan aksesnya sangat bagus mudah dijangkau. Kitakan sudah punya Stadion Candrabhaga yang megah, harus punya juga lapangan futsal yang berstandar internasional biar bisa mengimbangi,” ungkap Kusnanto.

Terpisah, Rahman selaku panitia penyelenggara mengatakan, bahwa pendaftaran dalam turnamen futsal ramadhan cup ke-10 setiap klub dikenakan biaya sebesar Rp 450 ribu. Dari 32 klub yang ikut dari turnamen tersebut akan diambil tiga tim terbaik dari sistim gugur yang dipertandingkan.

“Pihak panitia akan memberikan hadiah untuk juara satu sampai tiga berupa uang pembinaan dan piala,” pungkasnya. (Adi)

Anda mungkin juga berminat