Amin Fauzi Siap Ikuti Tahapan Seleksi Cawabup Bekasi

225

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022 yang juga Politisi Partai Golkar, Mohamad Amin Fauzi, menegaskan kesiapannya untuk mengikuti setiap tahapan seleksi Cawabup Bekasi.

Hal itu diungkapkannya saat kegiatan halal bi halal dan konferensi pers bersama para awak media di wilayah Bekasi di kediamannya di Jalan Kalijeruk Desa Kalijaya Cikarang Barat, Rabu (26/6).

Cawabup yang mengusung tagline bekasi punya kita ini, mengaku siap mendampingi dan mendukung kebijakan Bupati Bekasi definitif Eka Supriatmaja yang resmi dilantik pada tanggal 12 Juni 2019.

“Saya juga tidak masalah apakah anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang lama atau yang baru dilantik nanti yang akan memilih, pastinya saya sudah siap menjalani setiap tahapan seleksi,” ungkapnya di hadapan para awak media.

Dikatakan mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi ini, Partai Golkar merupakan partai pengusung pasangan Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supriatmaja dengan raihan sepuluh kursi di DPRD Kabupaten Bekasi, sehingga sudah sepatutnya posisi Wakil Bupati berasal dari Partai Golkar.

“DPD Golkar Kabupaten Bekasi juga intens berkomunikasi dengan sejumlah partai koalisi yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura, Partai NasDem, bersama panlih (panitia pemilihan) untuk nantinya mengajukan dua nama untuk dipilih,” paparnya.

Berdasarkan surat Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat, kata Amin, pengisian kekosongan jabatan Wakil Bupati dilakukan jika sisa masa jabatannya lebih dari 18 bulan, terhitung sejak kosongnya jabatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga memberikan apresiasi kepada para insan pers yang telah ikut mempublikasikan pencalonannya sebagai Cawabup Bekasi, sehingga setiap informasi yang diterbitkan sampai ke DPP Partai Golkar.

“Saya juga sudah berkomunikasi dengan Pak Ketum DPP kalau Bu Neneng tidak mengajukan banding sehingga kasus hukumnya sudah inkraht (berkekuatan hukum tetap), dan proses seleksi Cawabup Bekasi sudah bisa berjalan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, salah seorang tokoh pemuda Bekasi, Ebonk Hermawan, memberikan dukungannya kepada Mohamad Amin Fauzi untuk duduk sebagai Wakil Bupati Bekasi.

“Saya mendukung karena beliau adalah putra terbaik Bekasi. Saya akan berdiri di belakang orang Bekasi, sepanjang pemikirannya objektif untuk pembangunan di Kabupaten Bekasi. Beliau cocok dan layak untuk berdampingan dengan Pak Eka, karena selain kader Partai Golkar beliau juga matang pengalaman di organisasi,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat