Demi Kelancaran One Way, Rest Area dari Cikampek Arah Jakarta Ditutup

293

JAKARTA (Garudanews.id) – Guna menjaga kelancaran arus lalu lintas pada saat diberlakukan rekayasa lalu lintas one way arus balik Lebaran 2019, pihak Jasa Marga pada hari ini, Sabtu (8/6) mulai pukul 12.00-24.00 WIB menutup Rest Area jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Beberapa rest area yang akan ditutup, yakni rest area arah Jakarta seperti rest area Km 62B, Km 52B, Km 42B, dan Km 32B.

“Untuk itu kami mengimbau pengguna jalan untuk dapat beristirahat, mengisi penuh bahan bakar kendaraan serta melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik di rest area maupun di jalan nasional/non tol,” kata Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu, (8/6).

Untuk pengguna jalan dari arah Timur (Semarang/Cirebon) yang menuju Jakarta dapat beristirahat serta mengisi penuh BBM kendaraan di sepanjang Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga GT Cikampek Utama, seperti di rest area_Km 389B, Km 360B, Km 282B, Km 260B, Km 229B, Km 208B, Km 166B dan Km 102B.

Sementara itu, untuk pengguna jalan dari arah Cileunyi/Bandung yang menggunakan Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi dapat menggunakan rest area Km 149B, Km 125B, Km 97B, Km 88B dan Km 72B sebelum memasuki ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Pihak Jasa Marga juga mengimbau kepada para pengendara untuk tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan.

Selam itu, pengendara juga diimbau untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membeberkan beberapa strategi yang telah disiapkan oleh Kementerian Perhubungan bersama dengan pemangku terkait untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pada arus balik Lebaran 2019.

Salah satunya yaitu mengatur penggunaan tempat istirahat (rest area) dikarenakan pada masa arus mudik kemarin, tempat istirahat (rest area) menjadi salah satu penyebab terjadi permasalahan kepadatan lalu lintas.

Menhub menambahkan kalau pun harus berhenti, hanya untuk keadaan darurat.

Sementara itu, dilansir dari Antara, Korlantas Polri mengimbau masyarakat untuk menggunakan tempat istirahat di sisi jalur sebelah kanan pada saat pemberlakuan one way. (Red)

Anda mungkin juga berminat