HAM Sul-Sel Dukung DPRD Provinsi Gunakan Hak Angket Terhadap Gubernur

371

Sulawesi Selatan, (Garudanews.id) – Penggunaan hak angket oleh DPRD Provinsi Sulawesi Selatn terhadap Gubernur Sulawesi Selatan mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan. Keputusan tersebut diambil dan disetujui oleh 2/3 dari total Keseluruhan (86) Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Selasa (25/06)

Selain itu, dukungan dalam penggunaan hak angket tersebut juga mengalir dari berbagai elemen masyarakat, LSM dan Mahasiswa. Salah satu dukungan datang dari Organisasi Gerakan Mahasiswa yang Bernama Himpunan Aktivis Mahasiswa SULAWESI-SELATAN (HAM SUL-SEL) yang menilai Pengunaan hak angket Yang dilakukan Oleh DPRD Prov. Sul-Sel adalah suatu tindakan yang Tepat dan sangat benar.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh ketua Umum HIMPUNAN AKTIVIS MAHASISWA SULAWESI SELATAN (HAM SUL-SEL) Dhedy Jalarambang Dalam Konferensi Pers yang dilakukan di Markas Besar HAM SUL-SEL.

“Secara Kelemba gaan kami sangat Mendukung Keputusan DPRD Prov. Sul-Sel dalam Penggunaan hak angket Terhadap Gubernur Sul-Sel Karena sejak awal berjalannya roda pemerintahan Gubernur Nurdin Abdullah Telah mendatangkan Berbagai Kekacauan-kekacauan terhadap sistem Perintahan di Sul-Sel mulai dari, terbitnya SK wakil gubernur dan pelantikan 193 pejabat di lingkup Pemprov di era Nurdin Abdullah yang baru memimpin Sulsel sekitar 10 bulan, atas dasar ini sangat Tepat langkah yang di ambil oleh DPRD PROV. SUL-SEL” Ucap Dhedy Jalarambang.

Adapun alasan pokok DPRD mengusulkan hak angket ini lantaran soal realisasi APBD Provinsi Sulsel Tahun 2018-2023, dan soal terbitnya SK wakil gubernur dan pelantikan 193 pejabat di lingkup Pemprov di era Nurdin Abdullah yang baru memimpin Sulsel sekitar 10 bulan.

“Kami bersama Seluruh Jajaran HAM SUL-SEL akan menjadi garda terdepan Mengawal Hak angket terhadap Gubernur sul-sel ini karena kami tidak mau ada kekacauan-kekacauan yang di timbulkan oleh Gubernur sul-sel ini” Tutup Dhedy Jalarambang.
(JF.DJ)

Anda mungkin juga berminat