Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran, Banyak ASN Pemkot Bekasi Bolos

251

BEKASI, (Garudanews.id) – Puncak arus balik lebaran sudah terjadi sejak Sabtu 8 Juni 2019. Hal tersebut dikarenakan pada tanggal 10 atau tepatnya hari Senin sudah mulai masuk kerja terutama bagi ASN. Namun, di hari pertama masuk kerja, banyak ASN kota Bekasi yang tidak hadir atau absen tanpa keterangan.

Sebanyak 37 ASN bolos kerja dengan tanpa keterangan. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi akan mendata siapa saja dari 37 orang yang tidak hadir tanpa keterangan tersebut. Ia juga menyebut dari 37 orang itu belum tentu PNS, karena belum mendapat laporan.

“Kalau sakit kan mesti menunjukan surat dokter, yang izin harus ada permohonan izin. Nah yang tanpa keterangan ini akan didata siapa saja, dua atau tiga sudah keluar laporan kita akan disampaikan,” kata Rahmat Effendi usai Apel pagi di lapangan plaza Pemkot Bekasi, Senin (10/6).

Tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menambahkan bahwa sanksi yang akan diberikan kepada ASN yang membolos tersebut sudah ada ketentuan dari MenPAN-RB. Tetapi, dirinya masih menunggu hasil rekap dan laporan terkait siapa saja ASN yang membolos.

“Soal sanksi sendiri ada tingkatannya mulai dari lisan, tertulis serta pernyataan tidak puas yang kemudian bisa dikeluar,” cetusnya.(RON)

Sekedar diketahui, ASN cuti sejak H-5 lebaran dan wajib hadir kembali pada H+5 lebaran. Namun, seperti yang sudah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, banyak ASN yang bolos kerja di hari pertama kerja pasca lebaran. (Mam)

Anda mungkin juga berminat