Inilah Aksi Heroik Brigadir Rian Saat Menolong Wisatawan Hendak Melahirkan

244

BANDUNG (Garudanews.id) – Aksi heroik personel Polsek Ciwidey, Brigadir Rian. melakukan aksi cepat tanggap menembus macet demi membuka jalan ke RS untuk menolong salah satu wisatawan yang hendak melahirkan mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Di tengah menurunnya citra kepolisian terkait dengan tindakan represif dalam penanganan aksi demo beberapa waktu lalu, ternyata ada juga anggota polisi yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat,” ujar Asep kepada garudanews.id, menanggapi aksi heroik anggota Polsek Ciwidey saatm wisatawan yang hendak melahirkan.

Sebelumnya, Kapolsek Ciwidey, AKP Ivan Taufik menyampaikan, bahwa peristiwa itu terjadi pada Jumat (7/6) sekitar pukul 21.45 WIB.

“Telah dilaksanakan pengawalan pengunjung wisata Kawah Putih yang akan melahirkan. Adapun personel yg melaksanakan Pengawalan yaitu Brigadir Rian, Unit Lalu lintas Polsek Ciwidey,” kata Ivan, Sabtu (8/6).

Yuni Saputri, Ibu yang hamil besar ini merupakan warga Jakarta. Ivan menyebut setelah sampai di Poned, pasien langsung ditangani tim medis hingga proses persalinan.

Rian mengawal ibu hamil tersebut hingga Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (Poned) Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Rian disebut membukakan jalan dengan menggunakan motor, sementara ibu hamil dan keluarganya mengikuti dari belakang dengan mobil.

“Pengawalan dilakukan menggunakan sepeda motor ke Poned yang berada di Jalan Stasion Cisondari, Kecamatan Pasirjambu. Sedangkan pasien dan keluarganya menggunakan KR Avanza Silver Nomor Polisi B 2462 PFT,” ucapnya.

“Langsung ditangani untuk melakukan persalinan,” ujar Ivan.

Ivan pun mengapresiasi kinerja anak buahnya yang juga dipuji pihak keluarga ibu hamil tersebut. Menurutnya apa yang dilakukan Rian patut dicontoh oleh anggota lainnya.

“Orang tua pasien mengucapkan terima kasih atas kesigapan dan pengawalan petugas, khususnya untuk Brigadir Rian sehingga anaknya bisa sampai ke Poned untuk melangsungkan proses persalinan,” ujarnya. (Rel)

 

Anda mungkin juga berminat